8/25/09

JALAN-JALAN - Bali yang mendunia

Bali terkenal di dunia semua sudah tau. Tapi proyek musik  Bali yang mendunia mungkin belum banyak tersiarkan di media Indonesia. Salah satunya adalah JALAN-JALAN sebuah proyek musik yang beruasaha mengawinkan Pentatonis gamelan bali dengan syhntezizer, bukan barang baru memang, setidak nya puluhan musisi indonesia sudah pernah melakukan. Namun jika kita menikmati suguhan proyek ini, kita akan segera tahu bedanya Orang Bali lebih paham gamelan Bali, berikut karakteristik dan struktur nadanya, walhasil terkesan begitu leluasa mengeksplorasi eksotisme bali dan begitu rapi mengainkannya dengan synthezizer.. Bedanya dengan proyek sejenis yang pernah ada adalah posisi gamelan bali, yang kali ini ditempatkan sebagai mind-set, sementara pada beberapa proyek sebelumnya, mind-setnya adalah musik pop.

Namun bukan berarti semua proyek terdahulu beluma ada yang mencoba blocking seperti ini. Sebutlah KARIMATA, GURUH SOEKARNO PUTRA dan DEWA BUDJANA lumayan berhasil membuat perkawinan yang harmonis... Di Indonesia Proyek ini kurang terdengar gaungnya tapi di Bursa musik New Age Internasional cukup punya poisi tersendiri.. Tercatat mereka sudah merilis dua album.
MP3 nya? memang luar biasa susah. Pernah sih dapet di MiRC, tapi untuk Album ke 2 belum ada. Adanya yang real streaming alias di denger online, jadi kalau mau MP3 nya ya siapin perangkat rekamnya trus klik di sini

Gong Kuno

Jadul Never Ending memory