3/14/09

Setting SE K510i Sebagai Modem + Mentari

Masih pengen konek internet via HP, buat soner ini dia

Karena ternyata ada yang minta langkah-langkah setting Sony Ericsson K510i jadi modem, berikut langkah-langkahnya


Pertama-tama download dan install Sony Ericsson PC Suite dulu, gw pake PC Suite aja, soalnya lebih gampang n praktis, klik disini untuk download


selanjutnya . . . . .





1. setelah keluar jendela kayak dibawah ini, colokin kabel USB dari HP ke kompie



2. muncul jendela kayak gini, klik Next



3. muncul jendela kayak gini, isi nama terserah kamu, gw sih defaultnya aja, klik Finish



4. muncul jendela kayak gini, klik Ok



5. muncul jendela kayak gini, berarti HP udah connect ke PC



6. klik Mobile Networking Wizard



7. muncul jendela kayak gini, tapi profilnya masih kosong, inilah yang bakalan kita setting



8. klik New Connection, muncul jendela kayak gini



9. pilih Packet Switched Data, klik Next


10. muncul jendela kayak gini, udah ada modem yang keinstall



11. pilih yang Data Modem, di gw sih COM3 klik Next



12. muncul jendela kayak gini, isi pake nama apa aja, gw sih defaultnya aja



13. muncul jendela kayak gini, pilih manual mode aja, klik Next



14. muncul jendela kayak gini, isi tergantung kartunya, karena gw pake mentari dan judulnya pake mentari, jadi cuma IM3 ama Mentari aja ya…



isi kayak di bawah ini tergantung kolomnya


> IM3


Access Point Name (APN) : www.indosat-m3.net


Username : gprs


Password : im3


Gateway IP : 010.019.019.019


Port : 9201 or 8080


> Mentari


Access Point Name (APN) : indosatgprs


Gateway IP : 010.019.019.019


Port : 9201 or 8080


a. Volume based : Rp. 5/kb (gw baca di SPnya mentari, baru aja beli)


Username : indosat


Password : indosat


b. Time based : Rp. 100/menit (gw coba, itungannya per 5 menit)


Username : indosat@durasi


Password : indosat@durasi


15. muncul jendela kayak gini, klik Finish



16. pilih koneksi yang kita buat tadi, klik Connect



17. muncul jendela kayak gini, klik Connect



18. selesai… kalo mau disconnect, klik Disconnect aja


have a nice try…



dilannjutkan ke topik berikutnya

Gong Kuno

Jadul Never Ending memory